GReeTiNGs fRoM uS

Erekkocha Festival 2009

FN

Erekkocha dance tahun ini bisa dibilang berbeda dengan tahun lalu, sekalipun terhempas oleh resesi ekonomi dunia dan cuaca gerimis yang tidak bersahabat, kemeriahan acara tetap terasa. Dengan menutup 2 jalan utama berlawanan arah di tachibana dori, lebih dari 500 orang berpartisipiasi dalam tarian ini. Tak terkecuali pejuang PPI dari fakultas pertanian ini, Pak Sahman sekeluarga, dengan mbak Lizah dan mbak Umami sudah stand by di shyakusho mulai jam 1 siang.

Sementara pejuang – pejuang yang lain mengambil rute yang berbeda, IH-ners sengaja berangkat lebih awal dari waktu pertunjukan karena perlunya “kunjungan kerja” ke beberapa lokasi disekotar tachibana dori, sementara sisa penghuni Shienjutaku dan keinjutaku tiba beberapa menit setelah pertunjukan berlangsung.  

Pertunjukan yang meriah ini terasa begitu cepat (atau karena kami yang datang terlambat ya hihihi), Terlepas dari itu kedatangan para pengunjung dengan yutaka – yutaka yang mereka kenakan memang membawa suasana sendiri, ditambah dengan pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang rute ini. Cumi bakar dan kentang goreng cukuplah untuk mengisi perut sebelum tiba makan malam hihi. Selepas tarian – tarian di jalan, acara dilanjutkan dengan dance modern dan taiko. Sayangnya ketersediaan parkir yang hanya terbatas hingga jam 7, menggiring pasukan PPI Miyazaki untuk kembali ke alamnya.

P1050415

See you next year (insyaAllah)

0 comments:

Posting Komentar